Skip to main content

Featured

Konsep Autogyro Soviet oleh Biro Desain Kamov dengan basis Transport Lisunov Li-2

" Проект Камова винтокрыл «X» на базе Ли-2 1951 год " Indonesia: Proyek Rotorcraft Kamov, "X" dengan menggunakan basis pesawat transport Lisunov Li-2 pada tahun 1951. Sumber: Akademi Angkatan Udara Gagarin Facebook Fanspage Yaplakal Forum Reddit

Penerbangan Perdana Helikopter Ansat-M Terbaru

 


Prototipe versi baru dari helikopter multiperan Rusia Ansat baru-baru ini melakukan penerbangan pertamanya. Dikenal sebagai Ansat-M, versi baru ini memiliki jangkauan penerbangan yang jauh lebih luas. Pengurangan berat yang diperoleh dengan menggunakan sebagian besar bahan komposit memungkinkan pemasangan tangki bahan bakar tambahan. Ini meningkatkan jangkauan versi M dari 505 menjadi 800 km.


Helikopter Ansat-M juga dilengkapi dengan sistem bahan bakar baru, peralatan avionik baru yang memungkinkan untuk terbang dalam kondisi jarak pandang nol, dan stabilitas arah yang lebih baik. Sistem anti-icing baru dan autopilot juga akan berkontribusi pada keselamatan penerbangan. Peningkatan dari baling-baling utama dan ekor direncanakan yang akan meningkatkan manuver dan mengurangi kebisingan kabin.


Tes sertifikasi Ansat-M dan pengiriman pertama direncanakan pada tahun 2021. Perusahaan Polar Air dikatakan sebagai pelanggan pertama dari versi helikopter yang ditingkatkan, di mana mereka akan membeli tujuh, semuanya dalam konfigurasi medis.


Ansat-M terbang perdana: avionik baru, lebih ringan, jangkauan lebih jauh



Perusahaan induk Russian Helicopters, bagian dari Russian Rostec State Corporation, melakukan penerbangan pertama helikopter ringan multiguna yang telah dimodernisasi, Ansat-Mi pada 30 Desember 2020.


Program modernisasi ini, kata Menteri Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia Denis Manturov, merupakan bagian dari kontrak tahun 2019-2020 senilai 230 juta rubel yang telah ditandatangani.


Ansat-M memiliki sejumlah keunggulan dari versi sebelumnya dan rencananya akan segera dikirimkan ke maskapai regional.


“Modifikasi baru ini memiliki sejumlah keunggulan dan direncanakan untuk pengiriman ke maskapai regional. Saya yakin helikopter baru ini akan berkontribusi pada solusi tugas untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi di daerah terpencil di negara kita,” ujarnya seperti dikutip dalam rilis perusahaan.


Helikopter Ansat-M dilengkapi dengan sistem bahan bakar yang ditingkatkan yang memungkinkan heli menjangkau jarak penerbangan lebih jauh.


Ansat-M mampu terbang dalam kondisi jarak pandang nol


Ansat-M juga menerima avionik terbaru yang memungkinkannya terbang dalam kondisi jarak pandang nol.


Modernisasi lainnya menyangkut proporsi material komposit dalam struktur yang ditingkatkan dari 15% menjadi 35%. Alhasil, bobot heli pun berkurang dan meningkatkan karakteristik penerbangannya.


“Tes sertifikasi Ansat-M dan pengiriman pertama dijadwalkan pada 2021, ” kata Anatoly Serdyukov, Direktur Industri Kluster Penerbangan Rostec.


CEO Russian Helicopters Andrei Boginsky menyatakan, Polar Air akan menjadi pelanggan pertama Ansat-M. Maskapai ini memesan tujuh helikopter Ansat-M dengan modul medis.


Hingga saat ini lebih dari 90 helikopter Ansat telah dikirimkan oleh Russian Helicopters kepada para pelanggan.


Sumber:

Russian Helicopters

Scramble Magazine

Airspace Review

TASS

Vertical Magazines

Comments